Jumat, 28 Maret 2014

ADNI ISLAMIC SCHOOL



Hari Ketujuh. 4 Maret 2014
            Inilah sekolah Adni, tempat dimana kami akan menghabiskan sisa-sisa hari disini. Hari ini, diantar oleh Pak Trio dan Ustad Muhammad kami bertiga, Aku Navis, Najib –Nida beralih ke SMK Titiwangsa- berangkat ke sekolah Adni Jam tujuh pagi kami sudah rapi, karena jadwal yang diberikan jam sembilan tentu saja kami harus datang lebih awal.

            Pertama menginjakkan kaki di sekolah Adni kami disambut hangat oleh Ustad Rozi. Sempat dijamu dengan sarapan di kantin sekolah. Sepiring nasi Lemak dan segelas Milo. Aku baru sekali ini mencoba nasi lemak. Nikmat juga. Nasi gurih disandingkan dengan bumbu semacam sambal. Ada kacang dan teri goreng. Tak lupa telor ceplok di atasnya sebagai lauk utama. Milo? Adikku dulu suka sekali minum susu Milo. Rupanya di Malaysia, Milo punya pamor luar biasa. Banyak ditawarkan pramusaji di kedai makan. Bahkan pinggiran jalan.



 


Penyambutan baru dimulai pukul 11.00 karena harus menunggu tamu lain, dalam prosesi ini kami diberi pengenalan tentang sekolah Adni, terkait program, manajemen sekolah dan banyak lagi. Kami juga sharing bersama. Dijabarkan oleh Puan Zaitun. -Apa bedanya Puan dan Cik ya?- Beliau adalah vice principal Adni Islamic School. Mendapat penjelasan beliau, aku makin mantap. Sekolah ini benar-benar tepat.




Setelah makan siang, kami dipertemukan dengan Puan Maimunah. Kepala Adni Primary School. Beliau keibuan dan halus sekali tuturnya. Tutur halus namun berbahasa Inggris. Fasih sekali. Oh.. aku malu. Beliau memberikan gambaran tentang apa yang kami mau. Dan mengajak kami berkeliling melihat sekolah, sebelum besok kami mulai observasi dan mengajar. Guru dan muridnya dari berbagai negara dengan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Sekilas aku sangat terkesan. Bagaimana hari esok? Let’s see!
Pelajaran hari ini;
ü  Saat menghadiri sebuah pertemuan dengan waktu yang telah disepakati, datanglah lebih awal. Jangan terlambat! Public image! Kita sedang membawa nama Indonesia
ü  Malu dengan kemampuan bahasa Inggrismu? Santai! Tak ada kata terlambat. Besok belajar lagi. Makanya belajar yang serius!
Hari Selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar