Selasa, 18 Juni 2013

Mas...


Sejak aku mulai tahu tentang menikah
Aku ingin memanggilmu dengan Mas
Bukan Sayang, Cinta, atau apapun namanya
Aku hanya ingin memanggilmu Mas saja
Kau tahu kenapa?
Karena aku tak pernah punya Mas di hidupku.

Sejak teman-temanku mulai berencana untuk menikah
Aku ingin segera bertemu denganmu
Aku ingin segera merasakan jatuh cinta
Cinta yang hanya padamu saja
Lelaki yang kupanggil Mas



Dan sejak aku mulai bermimpi untuk menikah
Aku mulai menulis untukmu
Berbicara denganmu
Belajar mencintaimu
Meski aku belum tahu, siapa dan dimana dirimu

Mas, satu kata panggilan sederhana
Bagiku panggilan itu mesra untukmu dan berarti bagiku
Karena aku tak pernah memanggil dengan sebutan itu pada lelaki lain
Kalaupun ada, tentu denganmu nanti rasanya berbeda
Karena kamulah Mas yang dihadiahkan Allah untukku

Aku hanya ingin memanggilmu Mas,
Selayaknya ibuku memanggil ayahku
Selayaknya seorang adik memanggil kakaknya
Aku yang terlahir sebagai yang tertua
Aku yang tak pernah menyapa kata itu pada sesiapa

Mas, siapa namamu?
Dimana rumahmu?
Apakah kita pernah bertemu?
Apakah kamu mengenalku?

Mas, seperti yang selalu dipesankan ibuku
Untuk mendoakanmu dan juga orang tuamu
Yang kelak akan menjadi orang tuaku
Seperti pesan ibuku
Untuk menjaga diriku hanya untukmu

Mas, semoga segera dapat acc pembimbing ya, jika kamu sedang menyelesaikan skripsi, thesis atau disertasi
Jika kamu sudah bekerja, Jaga dirimu baik-baik ya. Karena Allah menitipkan rezeki pada lelaki yang peduli pada kesehatan dirinnya sendiri.Jadilah alarm bagi dirimu karena aku belum bisa disampingmu untuk mengingatkanmu.Sabar ya..
Menjaga diriku adalah caraku menjaga dirimu. Kamu juga ya..
Dan jika aku tulang rusukmu, aku pasti akan kembali padamu
Mas, siapa namamu?
Catatan Cinta Rizza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar