Sabtu, 29 Juni 2013

Harus Pintar

Aku harus pintar
Hanya dengan cara itu aku melukis senyummu
Dengan cara itu aku membanggakanmu
Maaf aku tak bisa membuatmu bangga dengan fisikku
Aku tak bisa memboncengmu kemana pun kau mau
Aku dan diriku telah banyak membuang air mata dan pundimu
Agar aku tetap hidup dan menikmati hidupku

Aku harus pintar itu yang selalu kau ucapkan
Agar aku tidak direndahkan
Agar aku dihormati
Agar aku bisa berkontribusi
Dengan segala yang kupunya kini
Kekuranganku.

Aku harus pintar
Agar aku bisa bersinar dan menyinari kehidupan
Aku harus pintar agar mereka yang ditakdirkan sama denganku
Memiliki harapan yang sama
Harapan untuk bahagia dan berbuat untuk dunia



Aku harus pintar kan?
Aku sedang menyusun tugas akhirku
Akan kujemput toga pertamaku
Untukmu
Gadismu ini akan segera wisuda
Gadismu ini telah pintar, telah menulis banyak hal
Gadismu ini masih ingin lebih pintar lagi

Aku harus pintar
Tak hanya dalam sekolahku tapi juga dalam rumahku
Kelak aku akan bertemu laki-laki itu
Laki-laki yang mengambil tanggungjawab atas diriku darimu
Laki-laki yang akan membuatku pintar dari sebelumnya
Hadirnya akan melengkapiku dan dia tak lengkap tanpaku
Kami akan jadi pasangan yang pintar
Dan melahirkan anak-anak yang pintar
Anakku, cucumu

Ayah, Ibu, terima kasih telah memberiku kata keramat ' Aku harus pintar'
Aku terus berjuang
Aku yang terus semangat
Aku yang tak pernah malu
Dengan diriku
Aku hanya ingat, aku harus pintar, agar dunia menatapku dengan dua mata bukan sebelah saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar