Rabu, 26 Oktober 2011

Kata Hati


Ya Allah ya Tuhanku....
Dari pengalamanku berteman dengan laki-laki....
Dari perkataan, guyonan, dan lainnya...
Semua menyiratkan, bahwa seluruh laki-laki di dunia ini
Ingin perempuan yang elok parasnya
Indah lekuk tubuhnya
Rabbi....
Adakah satu laki-laki di dunia ini yang tidak menginginkan itu semua???
Aku tahu, itu semua adalah fitrah setiap laki-laki
Memuja keindahan wanita,
Rabbi....
Aku akan menunggu saat saat itu....
Saat dimana kau pertemukan aku dengan laki-lakiku,
Tapi....
Aku merasa tidak pantas....
Kakiku pincang....
Maafkan aku jika saat ini air mataku mengalir karena masalah tubuhku ini
Tapi sungguh aku menerima apapun ketentuan-Mu atas hidupku
Tapi inilah kata hatiku Rabbi...
Inilah yang kurasakan slama ini
Meskipun sudah kebal, tapi tak jarang hatiku masih dihampiri virus malu
Ketika aku tertatih-tatih....
Ketika semua mata menatapku...
Ketika aku terjatuh....
Rabbi....
Suatu hari nanti....
Pertemukan aku dengan Azzam-ku hingga aku bisa menjadi Althafunnisa untuknya
Suatu saat nanti
Pertemukan aku dengan Fahri-ku hingga aku bagai Aisyah yang cantik dimatanya
Izinkan pribadi Anna Altafunnisa ada di diriku..
Hingga aku menguatkannya....
Izinkanlah aku cantik bak Aisyah di matanya
Agar tentram dan damai hatinya kala bersamaku
Dia...dia yang ku tunggu...
Kutulis dalam setiap bait doaku..
Semoga dia adalah laki-laki sholeh yang membimbingku ke surgamu
Semoga dia adalah laki-laki yang sabar
Semoga dia adalah laki-laki yang menerimaku apa adanya sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya
Semoga dia adalah laki-laki yang kuat, yang bisa mengimbangiku yang lemah ini
Semoga dia adalah hafidz Al-Qur’an, dan aku akan berusaha keras pula untuk bisa menjadi srikandi hafidzah-Mu

Rabbi...maaf banyak sekali inginku.....
Kabulkanlah apa yang terbaik dan yang kubutuhkan
Abaikanlah yang kuinginkan bila itu melenakan

Rabbi....aku percaya pada janji-Mu
Bahwa setiap orang kau ciptakan berpasang-pasangan
Beri keikhlasan di hatinya ketika ia memutuskan menjadikan aku sebagai pelengkap tulang rusuknya
Bukan karena kasihan, ia menikahiku
Bukan karena terpaksa,  ia menerimaku

Rabbi...jika memang telah kau tuliskan dia sebagai pendamping hidupku
Hadirkan kecenderungan di hatinya terhadapku
Hadirkan keikhlasan cinta dihatinya
Jadikan aku pantas untuk ia cintai
Jadikan aku pantas untuk ia miliki
Jadikan aku pantas untuk ia lindungi
Rabbi....jagalah ia
Lindungi ia dimanapun ia berada sekarang
Mudahkanlah ia dalam menuntut ilmu-Mu
Mudahkanlah ia untuk mengais rezeki-Mu
Mudahkanlah ia untuk melawan serangan dunia yang menggetarkan nafsunya

Suatu saat nanti
Bila menurut-Mu kami telah siap bersama
Mudahkanlah ia bertemu denganku..
Tulang rusuk kirinya yang hilang.....
Rabbi ini isi hatiku malam ini
Tentangku, tentang hati, dan tentang dia
Dia yang tak kutahu siapa namanya
Siapa orang tuanya...
Bagaimana kehidupannya
Dan kini entah dimana
Dia rahasia-Mu, Pangeran-Ku...
Kabulkanlah Ya rabb...

Untuk engkau kekasihku
Ya...Abbal walidi
Semoga Allah melindungimu, perdalamlah apa yang dangkal dari ilmumu
Perkuatlah apa yang lemah dari agama-Mu
Karena suatu saat nanti aku pasti akan sangat membutuhkan bimbinganmu
Semoga Allah memudahkan langkahmu
Walaupun kita belum pernah bertemu
Aku yakin kau adalah laki-laki terbaik untukku

Khadijah al-Kubra 20 Ramadhan, 20 Agustus 2011    21:59

2 komentar:

  1. subhanallah... semangat ya za..
    postinganmu akhir2 ini(sepertinya) dalam tahap 'penantian' ya?hehehe...
    #ternyata aku punya kawan,he :D

    BalasHapus
  2. Hahahaha.....penantian???? nggak juga...iya sih hehehe...becanda De...nggak usah dinanti, kalo uda tiba saatnya datang sendiri kok, sekarang upgrade diri yuk...biar kita bener2 siap ntar...

    Itu semua hasil renungan De....oia antum kuliah dimana???? Masih fokus siaran???

    Blog antum keren loh...aku suka,,,Thanks ya apresiasinya...

    BalasHapus