Minggu, 07 Agustus 2011

MOTIVASI TIADA BERTEPI


Sabtu, 06 Agustus 2011

Aku baru saja melihat video itu lagi....
Video yang selalu membuatku merasa lebih, meskipun aku tahu aku pun bernasib sama seperti mereka...hanya cover dan cara Allah saja yang membuatku dan mereka nampak tak sama
Aku memendam haru dalam hatiku,  Rabbi.....ampuni aku...jika sampai detik ini aku masih menjadi yang lemah di matamu, Aku menjadi pribadi yang kurang bersyukur.....
Ya...inilah aku Rizza...seorang gadis yang kurang bersyukur itu...
Lihatlah mereka Za....


Dengan tangan yang hanya sehasta....mereka bisa lompat tinggi
Dengan kaki yang tak genap.....mereka bisa melesat..
Dengan mata yang tak ada cahaya...mereka menembus jarak....berlari..
Bahkan tanpa tangan dan kaki !!!!!
Mereka bisa berenang lompat indah...
Za....aku malu pada diriku...aku punya apa yang mereka tak ada....aku memiliki semuanya
Tapi Za....kamu tak bisa apa-apa....kamu terlalu manja!!!!!!
Jalan dari ma’had putri ke micro teaching, naik ke lantai dua dan memasuki kelas kecil....kamu sudah merasa capek, perpus lantai tiga itu...kamu terengah-engah menaikinya....
Za.....kamu penakut sekali !!!!
Fakultas...ya....Gedung Megawati itulah hantu bagimu Za...Setiap akan kesana kau selalu sms teman-temanmu. Kenapa Za??? kamu takut melangkahi selokan kecil yang mengitarinya???
Ah...Za itu hanyalah selokan yang berjarak kurang dari 10 cm dari pelataran teras fakultas, Tapi kamu takut melewatinya....kamu takut jatuh???
Menuruni tangga yang tinggipun terkadang rasa itu datang padamu....Rizzza....what can you do....if you scary to do something!!!

Ya itulah aku kawan....gadis manja nan penakut....aku manja pada tubuhku...aku takut pada hal kecil...yang bagi kalian saangat remeh
19 tahun hidupku....
Aku belum pernah merasakan sensasi berlari, aku tak pernah menduduki sadel sepeda dan mengayuhnya kemanapun aku mau, aku tak pernah berada di depan untuk membonceng ibuku, mengantarkannya kemanapun beliau mau, seperti anak gadis kebanyakan.
Aku tak bisa atau aku tak pernah mau mencoba????
15 tahun lalu...ayahku dengan bangga membelikan aku sebuah sepeda kecil berwarna merah marun. Sepeda dengan empat roda, doa roda lazim dan dua roda kecil menghiasi kanan kiri roda belakang. Kala itu aku sangat riang. Tapi ketika roda bantuan dilepas...aku berkali-kali terjatuh. Wajar kan!!!!
Tapi akulah si manja itu. Aku tak melanjutkan perjuanganku.
Pernah kuutarakan niatku, bahwa aku ingin belajar naik motor, namun rupanya aku tak begitu mengenal tubuhku, justru ibuku yang sangat melarangku. Aku tak memiliki keseimbangan sebagus yang kalian punya Kawan!!!
Sepeda dan motor bagiku, adalah mimpi yang takkan terwujud
Kawan entah sudah beberapa kali gadis bebal ini terjatuh dan membuat malu orang yang berjalan disampingnya....
Kadang aku berfikir aku ini tak punya malu sekaligus malu-maluin
Aku juga berfikir bagaimana pikiran orang tentangku.....
Ketika aku berjalan, ketika aku berjilbab lebar, ketika aku bicara, ketika aku mengutarakan inginku!!!!
Mungkin ada di antara kalian yang kasihan, akrab bahkan jijik padaku
Whatever you think.....
Hari ini...aku masih menjadi gadis yang manja dan penakut atas kemampuanku..
Aku masih ingin berjuang lagi memperbaiki cara jalanku
Dan aku ingin melesat tinggi seperti mereka yang ada di video itu
Video yang akan selalu ada di folder terdalam acer hijauku
Yang selau kuputar ketika aku merasa terpuruk atas hiduku.....

Rabbi...maafkan aku yang masih selalu mengeluh
Maafkan hati ini yang masih iri pada kesempurnaan
Ikhlas itu sudah tertanam dihatiku.....hanya aku butuh vitamin untuk menguatkannya
Rabbi...ajari aku bagaimana cara bersyukur yang seharusnya
Meskipun ada yang kurang di diriku
Aku ingin menjadi gadis istimewa di hadapanmu
Rabbi.....jangan pernah menjauh dariku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar