Sabtu, 06 Agustus 2011

Ma'had goes to Kontrakan

 Sabtu, 06 Agustus 2011

Assalamualaikum....
I'm sorry long time not up-date Rizza.....forgive me yah..

Sebenarnya aku sangat bahagia menyambut minggu ini....minggu dimana akau kembali bertemu dengan personil kelas kecil, tapi ada satu hal yang mengganjal di hatiku....

Aku tak ada tempat tinggal....sebenarnya Mbak Feriska, temanku di LKP2M, menawarkanku untuk tinggal di mabna Khodijah....
Izin musyrifah-Lolos-
Tinggal 2 hari-Lolos-

Seneng banget deh meski tak ada lagi temen 25, di 'penampungan' ini aku dapat kakak-kakak baru...
Rata-rata yang tinggal sementara dikamar itu udah senior....hmmmm jadilah aku anak kecil disitu...hehehe
Seneng juga...meski numpang....banyak ilmu yang di dapat..dari mereka, tambah saudara lagi deh....

KRS-beres-, anak-anak kelas kecil solid banget....So, berres dengan cepat....meski capekk juga...
Kajurnya lari-lari.....mahasiswanya pontang-panting hehehehe...afwan Mrs. Sulalah-just kid-
But whatever....nggak cuma aku kok yang capek....semua juga....so, smile Dear...

Prahara dimulai....



Jum'at 0630
Masih enak dengerin ngaji...eh ada gangguan hati...
Kami para 'pengungsi' diutus untuk segera mengosongkan KD....terakhir jam 9
Haduwhhh......kaifa hadzaa???? Ana fi ain???


Kos-kosan- nggak boleh ngajak temen-
Pondok- jauh banget-
Jalan satu-satunya....Kontrakan!!!!!

Alhamdulillah...ukhti Etika mau jemput..
Dengan tas ransel hitam jumbo, dan tas pinggang kami melesat menuju kontrakan akhwat Ar-Rifah-komsat KAMMI-,meski bukan anggota KAMMI, tapi aku cukup mengenal individunya  karena sebagian dari mereka anggota LDK... jauh juga ternyata......
Sampai dirumah....ketemu juga dengan akhwat LDK....dan semuanya aku kenal....hmmm senangnya seperti ketemu saudara sendiri...

Kulihat sudut demi sudut rumah itu.....begini ya yang namanya kontarakan!!!
Sebuah rumah...dengan beberapa kamar...lengkap....eh...ada dapurnya juga...
Seumur-umur aku hanya merasakan menjadi santri di pondok dan asrama....aku hanya punya satu tempat tidur dan satu lemari....cukup...
Tapi...disini....aku punya rumah!!!!

Di hati kecilku...sebenarnya aku ingin tinggal disini....tapi....tes Khodijah telah menyambutku...dan aku harus menjalaninya agar aku diterima lagi jadi mahasantri....
Kok betah banget Za tinggal di ma'had???

What can i do????
Hanya ma'had yang dekat dengan kampus dan segala aksesnya...meski untuk mencapai kelas kecil cukup jauh pula, tapi hanya ma'had yang bisa membuatku menghadiri semua agenda...

Kemarin aku sudah membatalkan satu janji - forgive me Rabb- , gara-gara kontrakan yang kutempati sangat jauh dari kampus.
Apakah aku terlalu memanjakan diriku???
Tidak juga, aku hanya ingin memberi hak tubuhku untuk beristirahat
Kakiku masih sakit, setelah jatuh di depan fakultas siang kemarin.....rok yang kupakai hari itu agak sempit, saat meloncati selokan....gedebukkk!!!!...tubuhku jatuh dengan sukses!!!!!
Malu??? sudah pasti...ah tapi nggak papa biasanya aku juga malu-maluin kok hehehe.....

Live must go on Za...smile...

Kontrakan inilah kejutanku dan hiburanku minggu ini....meski rencananya aku hanya lima hari tinggal disini...
Tapi aku dapat semuanya....
Aku dapat kakak yang pengertian, ibu yang lucu, dan adik-adik yang menarik...
Tak terasa...aku sudah berada ditingkat dua,,,aku punya adik kelas di kampus ini  !!!!

Dilema

Tapi, aku janji padamu Za....aku akan jadi Kakak yang baik untuk adik-adikku...
Meski kutahu ilmuku masih dangkal....

Welcome to our university my sweetheart....

Perkenalkan saya Rizza.
Bila kalian melihat perempuan berjilbab dengan cara jalan yang aneh....
Berteriaklah Mbakkk. Rizzzaaaa...
Bila itu aku....maka aku akan menoleh dan tersenyum padamu...





























































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar