Selasa, 12 Juli 2011

Hari ini di FKMK DAN LKP2M

Jum’at,01 Juli 2011 

Hari ini adalah hari penting bagi dua organisasi yang kuikuti. Pertama Haflah Miladiyah ke 12 LKP2M, kedua pelantikan pengurus dan peresmian basecamp FKMK. apa itu FKMK????. Forum Komunikasi Mahasiswa Kediri

 06.00
Aku sudah senam jari hehehe...sms teman-temanku untuk mengkoordinir keperluan KKI tanggal 3-4 Juli 2011 di Coban Rondo. Ada yang tugas belanja, cari kayu, banner, kardus dan etc. Ehmmm....satu sisi sms temen-temen LKP2M, sisi lain sms teman-teman FKMK untuk persiapan acara syukuran. Aku tahu ini resiko yang harus aku tanggung bila ikut banyak organisasi. tapi nggak masalah, just let it flow. 

Setelah selesai mengkoordinir teman-teman, kusambar novel berjudul 5 cm yang sedari tadi kubiarkan di atas bantal. Asyik- asyiknya baca, tiba-tiba hapeku berdering. Mely Goeslaw bernyanyi untukku. Dari Awib!!!!..gawattt..
Awib : Assalamualaikum Rizza..sibuk nggak???
Rizza : Nggak...kenapa???
Awib : Bisa bantuin ngupas buah?? Ni aku lagi beli di pasar
Rizza: Oh...oke oke....ntar kalo nyampe sms ya. oia uang kemarin kurang nggak??? (pertanyaan bendahara sejati)
Awib : Kurang....tapi nggak papa
Rizza: Thanks...  (horee.. maklum kas FKMK lagi pailit jadi harus ngirit)



Baca lagi.....rupanya aku baru menemukan tempat enak buat baca di Faza. meja dekat pintu. ufth....mau keluar, baru ngerasa. tapi nggak papa deh daripada nggak sama sekali

10.00
Ganti baju- ke perpus ngembaliin buku-ngupas buah oke Za??? oke...
 Aku baru sampai di teras Faza saat Mely bernyanyi. Awib lagi !!!. Saatnya bekerja Za!!!
Awib : Za dimana??
Aku : Depan Faza
Awib : Oke aku kesana antar buah
Aku : Sip!!!
Buah sudah di tangan. ada nanas mentimun, pepaya dan bengkoang. Ehmmm sendirian...nggak papa calon ibu yang baik hehehe. kubiarkan buah-buahan itu teronggok di depan pintu. Masih ada waktu buat ngembaliin buku Za...berangkat???....panas??...terjangg !!!

Instrument Lihat Kebunku berbunyi. (SMS masuk )
FKMK Rohana
Buat temen2 FKMK nanti jam 2 kumpul di mastar yah. berangkat bareng-bareng ke basecamp
Balas
okey kirim...
FKMK Rohana
buahnya udah dikupas??
balas
belum....baru pulang dari perpus....masih buat catatan di fb nih
FKMK Rohana
o...tapi kalo bisa pas dibawa ke basecamp uda di kupas ya...

uhhh..sama aja nyuruh Han...  Astaghfirullah....Rizza nggak boleh gitu yah?? okey...

13.00
Saatnya beraksi jadi penjual rujak-ngupas buah- bermodal pisau pinjaman dari kamar tetangga (dua pisau yang kubawa dari rumah raib hiks...) aku mulai mengupas buah......
Pisau mulai tak bersahabat ketika aku mulai mengupas pepaya yang mengkal


14.00
Dua temanku memasuki kamarku untuk mengambil buah yang telah kukupas. Mereka sudah cantik Kawan, Aku? Masih belepotan lendir buah dan masih mengenakan daster. Duh ibu-ibu banget deh....malu
15.00
Semua persiapan sudah selesai, kami rombongan FKMK bersiap menuju basecamp kami.  Aku kurang paham dimana letaknya. Tapi kata Rohana tempatnya jauh sekitar 2 km di belakang UIN. Untung ada Mas Ferry yang langsung menjemputku saat melihat berjalan ke arah teman-temanku. Rupanya tinggal aku seorang yang ditunggu.Duh maaf ya Cah.
Mas Ferry : Ayo Rizza, sama aku...
Aku tercengang saat tiba-tiba motornya menghampiriku....Rabbi forgive me... i don’t want do this..but need his help...this is an emergence...
Aku naik di boncengannya.....tentu kami sampai lebih dulu, disusul Catur dan Awib. Kawan basecamp kami ternyata adalah sebuah rumah kecil di perempatan dekat dengan masjid Qolbun Salim. Antum pasti tau kan dimana tempat itu??.
Pintu terbuka dan oh Rabb pengap sekali, mungkin sudah beberapa hari tak dikunjungi, pasti karena teman-temanku sibuk ujian. Maklum Za.....
Singkat cerita kami pengurus dan anggota FKMK di lantik dengan cara yang sangat sederhana bahkan tak layak disebut pelantikan. Tak ada bendera organisasi, tak ada inspektur. Hanya ada selembar kertas pelantikan ( itupun di dapat dari pinjam temen di HMJ PAI dan di tambah kurang sana-sini oleh Uswah sang sekretaris). Kasihan banget ya kita. Tapi entah pelantikan yang super apa adanya ini sangat khusyuk. Mungkin teman mafhum atas semua. Semuanya kita kerjakan sendiri termasuk mencari dana basecamp. Kadangkala senior kami membantu tapi kami juga tak enak hati karena metreka sudah sibuk dengan urusan pekerjaan masing-masing.
Usai pelantikan kami mulai membicarakan masalah agenda liburan bersama. Sebagian besar dari kami menginginkan diadakan touring lagi seperti liburan  SNM-PTN sebulan lalu. Perundingan alotpun terjadi. Akhirnya kami memutuskan bahwa kami FKMK akan berkumpul di depan Universitas Nusantara untuk kemudian bersama-sama menuju ke Goa Selomangleng !!!!!. Sebagai anak asli Kediri tentu kami sudah sering berkunjung ke taman wisata yang terletak di ujung kotamadya kediri ini. Tapi menurut hemat kami hanya tempat ini yang bisa kita tempuh bersama karena berada di titik tengah, semua tahu dan medannya aman.
Oke.....FKMK-ku....teman-teman  yang kusayangi....semoga kita bisa berproses bersama di organisasi yang kita bangun kembali walaupun berat hari ini. Tapi kelak kita akan dapat manisnya. Believe me....

Masih di 01 Juli 2011 Rupanya awal bulan ini sangat menggembirakan
18.00
Instrument lihat kebunku berbunyi lagi...
LKP Mb Tina : Buat seluruh calon Gus dan Ning LKP2M harap nanti pukul 19.00 berkumpul   di gedung B Selatan ya...Buat memperingati ulang tahun LKP2M. Harap masing-masing individu membawa kado minimal 5 ribu.
Rizza : Oke Ning....
Aku segera membungkus kadoku sebuah kaos tangan warna hitam dengan gambar tengkorak putih kecil  bertaburan. Harganya? Pas 5 ribu!!!!. Bukannya aku pelit Kawan tapi aku bener-bener pailit. Masih ada 4 hari lagi sebelum aku pulang ke Kediri.

19.00
Aku berangkat ke gedung B dengan temanku Hajar. Kukenakan jaket hijau tebal. Jaket almamater asrama putri MAN 3 KEDIRI 2010. Ukhti......kaif hal??aina antum ???ana sauqik jiddan ilaikum...Rabb Arju naltaki fil mustakbal al jayyidah...
Sesampainya kami di gedung B, ternyata acara belum dimulai hanya nampak beberapa kakak senior. Rupanya kami terlalu rajin.
Bannerpun digelar...kami segera berkumpul melingkar dan merapat biar hangat hehe...
Beberapa senior memberikan sambutannya diantaranya Gus Angga, Gus Aziz, Gus Bayu dll. Inti dari beberapa sambutan itu adalah harapan agar kami semua baik senior maupun junior bisa berproses bersama di organisasi ini.
Setelah sesi sambutan selesai kami segera mengumpulkan kado yang telah diberi nomor oleh Ning Mila dan Gus Gencar. Kira-kira aku dapet apa yah...
Dan nomer nomer kadopun di sebar...aku mendapat nomer 4..dan ternyata nomerku sama dengan Ning Tina. Akhirnya aku mengalah dan mengambil kado kecil yang tak terlihat. Dibungkus dengan kresek hitam. Rupanya pemilik benda ini tergesa-gesa jadi seadanya . Isinya sebuah gantungan kunci hello kitty dan sebuah sticker bertuliskan jangan lupa sholat. Pada masing-masing bungkusnya tertulis Rp. 2.500 untuk gantunagan kunci dan Rp 2000 untuk sticker. Aku kena karma Kawan hehehe........sementara temanku lainnya ada yang mendapat notes lucu, buku dan tentu saja kaos tangan tengkorakku. Siapa dia. Kuharap Gus. Karena bila dipakai Ning maka kaos tangan dariku itu pasti menakutkan hihihi
Sesi tiup lilin.....Kue tart pandan berukuran sedang dengan taburan meses coklat dan keju sebagai pandasi dari lilin berjumlah dua belas yang menancap diatasnya menandakan usia ukm yang bergelut di bidang penelitian dan penulisan ini. Tapi sayang karena angin yang kencang api tak mau menyala di lilin-lilin kami.  Dengan sekuat tenaga beberapa teman kami menjaga nyala lilin. Lilin dapat bersinar. Lampu gedung B selatan dimatikan dan kami menyanyikan lagu legendaris happy birthday dengan semangat. Lilin ditiup bersama. Dan.....perang krimpun dimulaiiiiii.....Semua saring menyerang dengan krim yang ada ditangan mengusap siapapun mulai wajah jilbab, apapun.  Semuanya genbira, tertawa berjingkrak-jingkrak seperti anak kecil. Seolah menyamai Ikmal putra Gus Makki yang juga ada disitu. Ikmal hanya melihat dengan cengar-cengir bingung.
Sesi makan bersama.........kertas minyak digelar berjajar, nasi ditumpahkan. Ada dua bakul nasi besar tersedia sementara kami hanya 15 orang saja. Oseng-oseng kacang panjang, telur goreng, tahu, tempe di tumpahkan pula menutupi nasi. Kami semuia makan dengan lahapnya. Sambil sesekali sadar kamera. Ternyata tak hanya aku saja yang narsis hampir semuanya terjangkit virus yang sama dan sudah sampai tingkat akut. Kamera dikiri. Maka kami akan menengok ke kiri meski dengan mulut yang masih mengunyah nasi, memasang muka paling imut meski kami tahu usia kami sudah tak layak bila di bilang imut.....dua jari membentuk huruf  V, meringis, dua tangan diletakkan di bawah dagu, nyegir daaann..... cekrek!!!!. Kamera ke kanan, ke atas ke bawah Lho??. Intinya kami tak ingin melewatkan kebersamaan yang penuh keceriaan ini. Meski kamipun tau tanpa foto pun kegiatan kami yang ceria malam itu telah direkam oleh Allah....
Rabbi....terima kasih atas hari ini...Hari yang penuh bahagia untukku dan teman-teman organisasiku. FKMK dan LKP2M.....semoga aku bisa berproses bersamamu....

Terima kasih telah membaca perjalanan Rizza hari ini.....semoga bisa membuat antum tersenyum dan semangat dalam hidup...
Bila Antum ada waktu baca perjalanan saya selanjutnya yah.....kritik dan saran antum sangat saya harapkan...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar