Jumat, 25 Februari 2011

BINTANG ITU ADALAH DIRIMU

Banyak orang di belahan bumi ini berkata," Apa gunanya aku hidup?, toh tidak ada yang bisa aku lakukan?", atau pernahkah Anda mendengar orang berbicara,"Sungguh beruntung orang itu, sudah cantik, cerdas, anak orang kaya, sholihah, perfect banget deh...". Saya yakin dua buah telinga Anda pasti pernah mendengar kata-kata bernada seperti itu. 

Bila kita pikirkan lebih jauh, dengan hati jernih dan tanpa ada rasa iri sedikitpun. Tentu kita tahu Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Termasuk dia yang Anda anggap perfect. Bila kita memahaminya saya yakin tidak akan ada orang yang merasa iri dengan apa yang ada di diri orang lain, atau merasa malu dengan apa yang ada di dirinya. 

Memang tidak mudah untuk itu tapi kita harus seperti itu. Karena hidup manusia sesuai dengan takarannya masing-masing.
Bila kita melihat orang yang kita 'anggap perfect' tentu kita akan memuji dia. Memuji, ya pujilah dia......Besarkan hatinya maka kita akan menghadirkan senyum di bibirnya dan dia akan merasa di hargai. Bukankah  bila membuat orang lain bahagia, maka Allah memberi kebahagian lebih untuk kita??


Bila dia bisa berprestasi, maka Anda bisa jauh lebih berprestasi dari dia. 
Kok bisa Za??? Padahal aku tak bisa apa-apa.....Dia pandai menyanyi, bermain musik, hafal Al-Qur'an, Presentasinya selalu mendapat standing applause dari audience dan masih banyak lagi, semua teman-temanku nge-fans sama dia...pokoknya dia itu T.O.P bgt......Sedangkan aku,aku bisa apa???

Sssstt......Stop....

Anda bisa jauh lebih berprestasi dari dia
Anda bisa apa???
Yang tahu jawabannya adalah Anda sendiri

Anda punya sesuatu yang luar biasa.....namun Anda tidak mengetahui.....atau mungkin sudah tahu tapi Anda abaikan begitu saja

Setelah baca tulisan saya.....Bagi Anda yang merasa tak punya 'sesuatu luar biasa' itu..
Pergilah ke depan cermin
Bicaralah pada diri Anda
Tanyakan pada diri Anda, Apa yang paling Anda sukai, Apa yang paling Anda benci
Atau pertanyaan lain...
Rabalah hati Anda
Saya yakin Anda akan menemukan 'sesuatu luar biasa itu'

Lebih  baik Banyak tahu daripada Tahu banyak
Kuasailah, perdalamlah satu bakat yang Anda miliki. maka Anda akan menjadi seseorang yang profesional pada bakat Anda tersebut
Bukankah lebih baik kita tahu banyak hal di hidup ini Za??
Benar...kita  memang harus terus mencari pengalaman dan menemukan hal-hal yang baru
Namun satu hal.....
Bila Anda tahu banyak hal di hidup ini, Ambil satu hal yang paling 'pas di hati'
Jadikan hal itu sebagai 'bintang' Anda. Bintang yang membuat Anda berarti untuk dunia ini

Anda adalah bintang di hidup Anda sendiri
Hanya Anda yang tahu kapan Anda jadi bintang
Bintang yang bermakna bagi bintang-bintang lainnya

Temukan bintangmu, 
Buat dirimu bersinar dengan bintang yang kau miliki
Karena....
Bintang itu adalah dirimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar