Kamis, 26 Desember 2013

PKLI Malaysia 1 : Coba-Coba

Beberapa hari lalu aku melihat gambar ini tertempel di papan pengumuman microteaching.





PKLI Malaysia? Apalah itu? Dan yang penting, mungkinkah itu terlaksana? Sepertinya tidak mungkin. Selama ini fakultasku selalu begitu, banyak program. Aku pernah dengar tentang PKLI luar negeri sejak pertama aku masuk ICP (International Class Program, program fakultasku), aku masuk ICP semester 2, kira-kira Januari 2011. Waktu itu pengelola ICP meyakinkan kami, anggota baru ICP jika nanti kami akan PKLI keluar negeri.

Aku melihat pengumuman yang tertempel itu dengan masygul. Mungkinkah aku? Uang darimana? Ini beasiswa penuh atau bayar sendiri? Pendaftaran hanya dibuka sampai hari Selasa, dan aku baru baca hari Senin. Sehari sebelum ditutup. Daftar enggak, daftar enggak, daftar enggak. Kenapa aku galau hanya gara-gara ini? Kutanyai teman-temanku, ikut atau tidak? Mereka tidak merespon dengan baik. Seorang teman mengirimkan foto itu ke akun Fbku di tambahi kata-kata “Ayo melu Rek”



Esoknya, nekat aku pergi ke kantor ICP, disana ada Pak Yahya.
“Pak daftar PKLI ke Malaysia itu gimana ya Pak?, syaratnya apa saja?”
“Tidak ada syarat apapun Rizza, tulis saja disini”
Kutuliskan namaku, belum ada yang daftar! Akuurutan kedua. Akhirnya aku daftar. Modalku? Modal dengkul, aku tak tahu. Pokoknya daftar aja. Temanku Etika bulan lalu ke Thailand. Siapa tahu aku bisa menyusulnya. Siapa tahu?
Aku hanya mencoba Allah, jika Kau mengizinkan, bantulah aku. Aku Cuma ingin mencoret salah satu daftar impianku...

Bersambung.... (testnya 2 hari lagi, dag dig dug)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar