Kamis, 27 Juni 2013

Segaris Cerita

Cerita-cerita
Cerita tentang duka, nestapa, cinta dan bahagia
Mungkin takdir telah menuliskan namaku dalam kubang cerita
Aku harus mendengar cerita, membaca cerita, menulis cerita
Cerita?
Bagaimakah seharusnya?
Aku tak tahu, di jalan manakah cerita itu akan berakhir
Aku juga tak tahu, bagaimana aku mengakhirinya
Cerita yang terus berkutat tentang cinta, sepi dan duka
Aku sudah muak dengan cerita macam itu
Aku ingin cerita yang baru, cerita lucu
Tapi aku bukan pembuat ceritanya
Jadi aku tak bisa mengakhirinya

Cerita-cerita
Tak seharusnya aku berjalan menjemputnya
Tak seharusnya aku menjauh darinya
Seharusnya aku berdiri di garis cerita
Ya, hanya berdiri
Memasang telinga dan menyiapkan senyum termanis yang kupunya
Aku lupa bahwa cerita ini bukan cerita biasa
Aku lupa bahwa setiap cerita punya rasa
Yang siap membantaiku kapan saja
 Segaris cerita, Ceritaku, ceritamu, cerita kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar