Minggu, 23 Juni 2013

Agar-agar, Jelly dan Puding

Apa bedanya agar-agar, jelly dan puding. Cara bedainnya gampang;

Dari tekstur : Jelly kenyal, mentul-mentul kalau agar agak keras namun tetap berwarna bening
Dari merek : ada agar-agar swallow grup, bola dunia, agar rasa dan jelly: ada Nutrijel
Puding: Puding nama kamu aja deh. Kalau aku yang buat berarti puding Rizza, hehe

Lalu  apa itu puding? Puding itu jelly atau agar-agar yang ditambahi susu. Jadi gampangnya. Puding itu agar-agar dan jelly yang bersusu.



Manfaat mereka bertiga nih besar baget lho Girls, Bahan utama mereka nih dari rumput laut. Tau kan rumput laut? Itu tuh rumput yang tumbuh di laut, iyelah

Manfaat Agar-agar sebagai antioksidan
.klorofil yang terkandung dalam rumput laut berfungsi sebagai antioksidan.Zat tersebut bermanfaat sebagai zat yang dapat membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas, yang berbahaya bagi tubuh. Manfaat Agar-agar sebagai Anti kanker.
Berdasarkan penelitian Harvard School of Public Health di Amerika, menyatakan bahwa wanita premenopause di Jepang berpeluang 3x lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal tersebut karena wanita jepang sering mengkonsumsirumput laut dalam sejumlah menu makanannya.
Manfaat Agar-agar sebagai pencegah Kardiovaskular.
Sejumlah ilmuwan jepang, menyatakan ektrak rumput laut mampu menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi. Untuk penderita stroke, dengan mengkonsumsi rumput laut dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.
Manfaat Agar-agar sebagai makanan diet.
Rumput laut yang memiliki kandungan serat/fiber yang tinggi, bersifat mengenyangkan sehingga sangat cocok dimakan bagi penderita obesitas.Rumput laut, karbohidratnya yang sulit dicerna sehingga akan merasa kenyang lebih lama, tanpa ragu akan kegemukan.
Manfaat Agar-agar, Menyehatkan kulit.
Agar-agar mengandung asam amino alami, yang merupakan zat yang baik untuk kulit.Ini membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh.Agar-agar dapat membantu mencegah tanda-tanda normal dari penuaan. Agar-agar baik untuk produksi kolagen.Agar-agar megnadung kaya asam aspartat, guana membantu dalam proses regenerasi sel.
Manfaat Agar-agar, Membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Agar-agar mengandung karbohidrat dan vitamin B yang mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh.
Manfaat Agar-agar,Memelihara kesehatan rambut.
Agar-agar mengandung banyak asam folat, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan rambut.
Manfaat Agar-agar,membantu mengurangi risiko arthritis.
Agar-agar terbuat dari gelatin alami, itu mampu membantu meningkatkan pelumasan sendi dan juga mencegah kondisi arthritis pada perempuan. Agar-agar juga membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi.
Manfaat Agar-agar, Mengurangi stres.
Agar-agar mengandung asam amino esensial yang dapat membantu dalam mengurangi stress.
Manfaat Agar-agar, Mengurangi gangguan kulit.
Agar-agar mempunyai jejak Inositol dan Niacin, yang membantu mencegah gangguan kulit. Dengan seringnya mengonsumsi agar-agar sehingga dapat membantu mengurangi gangguan kulit seperti rosacea dan jerawat.
Ini Agar-agar
Ini Puding
Ini jelly


 Beda kan?

Oya, ini nih yang kebanyakan dilupakan ketika buat agar-agar, jelly atau puding. Bahan-bahan membuatnya baik agar-agar, gula dan air harus dicampur dalam suhu natural. Tidak panas atau dingin. Kalau sudah tercampur rata, baru deh sepaket agar-agar, jelly atau puding itu siap dinaikkan ke atas kompor.

Nyalakan apinya dan aduk terus sampai mendididih. Setelah itu tuangkan pelan-pelan ke cetakan. Harus pelan jangan langsung di tumpahkan semuanya. Okay!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar