Jumat, 01 Juli 2011

It's Me Rizza

  Entah kenapa tiba-tiba terfikir di otakku tentang diary online....seru juga...
Diary adalah privacy...tapi diary yang aku tulis disini.....Smoga bisa menjadi kaca untuk hidup kalian.....

Perkenalkan.....
Nama saya Rizza Mar'atus Sholikhah, orang rizza itu brasal dari kata Oryza Sativa yang artinya padi. Tapi kata orang yang kupanggil ibu Rizza itu brarti rizki. Sbnarnya dulu ortuku ingin sekali punya anak laki-laki sbagai anak prtama mereka. Dulu sewaktu ibu hamil beliau sudah menyiapkan nama Rizal untu anak pertamanya. Lahirlah saya berjenis kelamin perempuan jadilah huruf L pada kata Rizal dimusnahkan. Jadilah sebuah nama yang indah RIZZA, ingat Z nya dua dan harus mendessis kalo manggil. Saya sering senewen kalo banyak diantara temen saya yang menulis RIZA.  Dibelakang nama Rizza diselipkanlah harapan ortu terhadap hidup saya MAR'ATUS SHOLIKHAH. Perhiasan dunia adalah wanita dan sebaik-baik wanita adalah mar'atus sholihah. Semoga saya bisa mengemban amanah ini. Amin
Lupakan soal nama....

Saya lahir pada hari Minggu Kliwon, 5 Juli 19 tahun lalu. Berat badan awal saya adalah 18 ons. kecil banget ya.... Karena saya lahir saat kandungan ibu saya masih berusia 6 bulan. Dalam bahasa kedokteran saya disebut bayi prematur. Beberapa hari setelah dilahirkan berat saya turun menjadi 13 0nss !!!!
Saya harus menginap di kotak ajaib yang bernama inkubator slama 25 hari seorang diri. Saya hanya bertemu wanita yang melahirkan saya pagi dan sore hari- jam menyusui- stelah itu saya sendirian lagi menikmati hangatnya kotak ajaib.



Tubuh saya mungil karena lahir sebelum waktunya. Bahkan kata ibu kulit saya mnghitam dan kisut orang jawa bilang nglodoki atau ganti kulit. Untunglah semua organ ditubuh saya berfungsi secara sempurna hingga saya bisa hidup hingga hari ini. Pertumbuhan saya pun berbeda dari bayi kebanyakan. Bila  mereka merangkak maka saya berguling-guling. Bila mereka berjalan pada usia 1 tahun maka saya berjalan pada usia 4 tahun !!!!!. Entahlah kenapa Allah memperpanjang masaku di gendongan ibu dan ayahku. Yang kutahu aku bisa berjalan bersamaan dengan adikku bisa berjalan. Dua anak tertatih blajar berjalan. Yang satu berusia satu tahun dan yang satu berusia empat tahun!!!!

Itulah aku...yang kutahu aku berbeda dengan teman-temanku. Saat aku TK, teman-temanku dengan setia menjemputku di gerbang dan menggandengku ke kelas, karena saat masuk TK aku belum bisa berjalan. Dan hari itu...ketika Allah mengizinkanku berjalan seluruh skolah bersorak-sorai....Horee Rizza iso mlaku - bisa berjalan- Akupun jadi artis kala itu. Teman-teman selalu memintaku berjalan dan mereka mengitariku. Aku tertawa-tawa ketika kakiku mulai melangkah satu dua tiga empat, aku melangkah dengan gembira dan temann-temanku bertepuk tangan.....Kawan...aku menangis sekarang... Allah sangat mencintaiku........aku rindu kawan-kawan kecilku....
TK Dharma Wanita Jarak1996-1997 


Kawan....mungkin diantara kalian sudah pernah mengenalku dan brtemu denganku dan tentu saja tahu seperti apa seorang Rizza melangkahkan kakinya......
Penadsarankah kalian.....
Aku tidak bisa mendeskripsikannya....sangat rumit...karena yang menilai diriku adalah orang yang melihatku. Karena aku merasa tidak ada yang aneh di diriku, aku merasa baik-baik saja. tapi kenyataannya diriku berbeda...
Bila kalian bisa berlari kencang....maka aku bisa berlari tapi tak sxekencang kalian....
Kalau aku berlari pasti lucu...dan kalian akan tertawa
Bila kalian bisa naik sepeda motor atau sepeda pancal kemanapun kalian mau
Maka aku harus menunggu orang lain untuk mengantarku
Aku brbeda kawan.....
Bersyukurlah atas hidupmu Kawan bahwa kau tak seperti aku

Bila kalian ingin bertemu denganku...datanglah di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, aku tercatat sebagai mahasiswi semester 2 jurusan PGMI. Bila Allah merestui kelak akan mengabdikan diriku di dunia pendidikan. Aku tahu aku berbeda dari kalian. tapi aku tak mau berbeda dalam hal ilmu dan pendidikan. Aku berhak meniti karier pendidikanku setinggi yang kumau.
Carilah seorang mahasiswi di kampus itu yang berjilbab panjang dan jalannya aneh. Panggil namaku Rizzaaa!!!!. Bila itu aku, maka aku akan menoleh dan tersenyum.

Kawan bagaimanapun keadaanku..
Aku bersyukur atas hidupku yang Indah
Atas orang-orang yang mencintaiku
Teman-teman yang menghadirkan tawa dihidupku
Dan orang-orang yang dengan senang hati membaca goresan tanganku


Terimakasih telah membaca Diaryku hari ini....semoga bisa memberikan hikmah bagi Anda....
Saya akan terus menulis hingga tangan ini berhenti..
Bila anda berkenan bacalah beberapa catatan saya di Facebook RIZZA NASIRb  dan saya mohon apresiasinya....

jangan lupa brsyuikur yah....
Saya tunggu Anda memanggil saya di UIN Maulana  Malik Ibrahim Malang







                                                                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar