Kamis, 30 Juni 2011

Inilah Aku dan Diriku

Apa yang antum lihat di diriku

Ketika aku berdiri
Ketika kulangkahkan kaki
Sejengkal demi sejengkal
Selangkah demi selangkah
Hingga prosesi ini berlangsung....aku berjalan

Apa yang antum pikir tentangku

Ketika aku tersenyum
Ketika aku ceria, tertawa, bersama teman-temanku
Seakan aku seperti kalian
Padahal aku dan kalianpun tahu....bahwa aku berbeda

Apa yang antum rasa tentangku

Ketika aku sendiri
Berkutat dengan buku-buku itu
Asyik menekuri titian-Nya
Hingga aku bisa melesat
Aku tak sehebat itu.....aku hanya mencoba

Apa yang ada di hati antum saat antum bertanya

Rizza...apa anti tak capek jalan- jalan jauh?
Rizza...kenapa anti ikut banyak organisasi?
Rizza...bagaimana cara anti belajar?
Rizza...punya pacar?

Biarkan hati ini menjawab pertanyaan antum Kawan

Dua buah kakiku ini yang menopang tubuhku,
Dua buah kaki yang indah namun tak sempurna
Tentu saja aku capek Kawan...sangat capek
Ah...tapi setelah capek aku bisa istirahat..gampang??

Organisasi...bagiku adalah hidup
Organisasilah yang membesarkan nyaliku
Disini aku hanya ingin berkarya dan berada
Banyak organisasi berarti banyak teman banyak sahabat

Belajarku...biasa saja Kawan
Perlu antum tahu aku tak cerdas
Entah kenapa aku sangat suka dengan makanan yang bernama buku
Buku dan baca itulah mutiara itu Kawan.....mutiara yang kusimpan sampai kapanpun
Bila antum bisa melakukan apa saja untuk membuat ortu antum bangga
Aku hanya bisa mempersembahkan setitik cahaya ini cahaya ilmu buat keluargaku

Pacar.....bagiku pertanyaan yang aneh Kawan
Bila antum bangga atas kecantikan dan ketampanan yang ada
Bila antum berhias untuk pasangan yang mungkin hanya sementara
Biarkan aku menekuri ilmu, biarkan saya menjadi wanita dan ibu yang cerdas dan sholihah
Biarkan Sang Maha Cinta yang memilihkan untukku...
Pacar yang sesungguhnya hingga aku menua bersamanya

Kawan, antum terlalu banyak bertanya padaku......
Inilah Aku dan Diriku.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar