Kamis, 26 Mei 2011

MATA HATI

cPagi ini indah sama seperti hari-hariku sebelumnya
Aku harus segera bangun karena aku harus berlomba dengan teman-temanku
Aku harus segera mandi
Karena sudah ditunggu teman-temanku di kampus

Pukul sembilan pagi aku sarapan pagi
Ada sepiring nasi dan sepotong ikan asin
Enak...asin-asin tapi gurih
Lumayanlah, kemarin aku hanya makan roti

Perkenalkan namaku Ardi
Setiap pagi aku dan kakakku pergi ke kampus
Bila kalian belajar
Maka kami cari uang



Eh....itu ada kakak cantik sepertinya dia baik
Aku menghampirinya
Kutengadahkan bungkus permenku di depannya
Kupasang muka lemah tak berdaya

Kakakku  Sumi lain lagi
Dia menulisi kertas putih manila dengan kata yang agung
MOHON BANTUANNYA UNTUK BIAYA SEKOLAH
Ternyata cari uang itu mudah ya Kak....

Kami tidak sekolah
Kami bohong pada kalian..
Tapi aku dan kakakku sungguh ingin sekolah
Kami sudah bosan bergulat dengan debu, kaleng susu dan bungkus permen itu

Kak...aku hanya ingin pakai seragam merah putih
Aku ingin membaca banyak buku
Aku ingin bisa membaca menulis dengan bagus
Aku ingin punya guru selain ibuku

Kata tukang becak kakak adalah orang pintar
Karena bisa sekolah di gedung megah ini
Kak...aku hanya ingin sekolah
Kalaupun aku bisa kuliah sepertimu....itu bonus untukku

Kata tukang kebun biaya sekolah itu mahal
Aku dan kakakku tak mungkin bisa menggapainya
Ah...sudahlah biar saja aku seperti ini
Mungkin ini nasibku

Tapi kata ibu sekolah hanya untuk orang kaya dan pinter
Orang sepertiku tidak boleh banyak bermimpi
Lebih baik bangun pagi dan berlari ke depan gedung ini
Mencari rizki Allah untukku yang dititipkan di sakumu

Aku rasa ibuku salah
Aku boleh punya mimpi kan Kak...
Mimpiku sederhana saja
Aku INGIN SEKOLAH sepertimu Kak

(suara hati permata jalanan)

Buka mata hati.....
Bagi teman-teman yang pernah mengenalku di manapun antum berada sekarang....bila antum pernah bertemu dengan mereka....jangan palingkan muka mari kita bantu mereka

Khusus untuk teman-teman UIN Maliki Malang, lewat tulisan ini saya mengajak antum semua bersatu membantu mereka semua....bila antum menemukan instansi yang bisa mewujudkan cita itu atau ada usul dan solusi lainnya.....silahkan hubungi di akun-akun saya:
wardatussholihah@gmail.com,
zonarizza-berkarya@blogspot.com
syukron.^­_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar